Kamis, 25 November 2021

Cara Hard Reset Asus Semua Tipe Lupa Password Dan Lupa Pola

Cara Hard Reset Asus Semua Tipe

Untuk melindungi data-data dan file penting yang ada di dalam smartphone Asus dari ulah tangan jahil, cara yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah mengunci dengan sandi atau pola. Biasanya semakin ribet kunci atau pola yang digunakan, semakin aman smartphone kamu. Namun, resiko yang mungkin terjadi adalah lupa sandi dan lupa pola yang digunakan.

Cara Membuka Kunci Asus Karena Lupa Sandi 

Jika terlanjur lupa, mau tidak mau kamu harus melakukan berbagai cara untuk membuka kuncinya sehingga smartphone bisa digunakan sebagaimana biasanya. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kunci Asus karena lupa sandi.


1.     Buka website android device manager melalui browser smartphone yang lain atau komputer. 
2.     Setelah itu lakukan login dengan akun gmail yang kamu gunakan di smartphone. 
3.     Begitu sudah masuk, pilih menu lock. 
4.     Setelah di klik menu lock, kamu akan diarahkan ke tampilan menu untuk merubah password. Silahkan buat password yang baru untuk digunakan.
5.     Kata sandi atau pola akan digantingkan dengan password yang baru.
6.     Selanjutnya, silahkan buka smartphone kamu untuk memasukkan password yang baru dibuat.



Cara Membuka Kunci Asus Karena Lupa Pola

Cara mengatasi lupa kunci Asus berbeda dengan lupa pola. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut diantaranya :


1.     Saat kamu gagal membuka layar setelah 5 kali percobaan, di bagian sudut kanan bawah akan muncul tulisan forget pattern. 
2.     Klik tulisan tersebut, kemudian masukkan google account dan password yang kamu gunakan saat mendaftarkan pertama kali akun di perangkat Asus. 
3.     Setelah kamu berhasil login, secara otomatis gembok layar akan hilang dan bisa diganti dengan pola yang baru. 


Cara Membuka Kunci Asus Dengan Factory Reset

Jika kedua cara tersebut tidak bisa kamu gunakan dengan baik, cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan metode factory reset. Namun sebelumnya, cara ini bisa menghilangkan semua data yang tersimpan di hp Asus kamu. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu :

1.     Matikan terlebih dahulu hp Asus kamu, kemudian nyalakan dengan menekan tombol power, home dan tahan volume bawah atau atas secara bersamaan. 
2.     Selanjutnya kamu akan masuk ke recovery mode. 
3.     Lanjutkan dengan memilih opsi wipe data/factory reset. Kemudian tekan tombol daya sebagai navigasi ok. 
4.     Saat prosesnya selesai, pilih opsi reboot system now dan secara otomatis hp Asus pun akan kembali dalam keadaan baru. 


Sebenarnya cara-cara tersebut cukup sederhana jika kamu mengerti bagaimana langkah-langkahnya. Untuk menghindari kejadian lupa sandi dan lupa pola di hp Asus, sebaiknya jangan gunakan kata sandi atau pola yang ribet sehingga susah untuk diingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar