Kamis, 12 Januari 2023

9 Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Berkualitas Untuk Pemula

Oleh sebab itu, penting untuk menyelaraskan hal-hal tersebut, demi mendapatkan hasil yang maksimal. Anchor text menjadi kunci para pengunjung, untuk mau mengklik tautan yang sudah Anda buat. Sehingga, selain selaras, penempatan dan timing yang Anda ciptakan juga harus pas dan natural. Jangan terlalu memaksakan untuk membuat anchor text yang rumit dan tidak mudah dimengerti publik. Satu hal lain yang tak kalah penting dari sebuah anchor text adalah kuantitasnya. Untuk mengoptimalkan cara mendapatkan backlink dofollow berkualitas, Anda harus menekan kuantitas anchor text yang seimbang dengan jumlah kata dalam artikel tersebut. Pengaruh nama besar dari influencer, pastinya akan sangat menggiurkan untuk Anda lewatkan. Daripada mencoba membuat artikel yang ngawur tentang narasumber, Anda bisa mendatangi dan mewawancarainya secara langsung. Selain untuk mendapatkan sudut pandang yang berbeda, cara tersebut juga bisa membantu Anda lebih dekat dengan influencer. Bahkan, bisa saja influenc er tersebut menjadi konsumen, rekan, atau mitra bisnis Anda. Tak jarang, para influencer tersebut akan secara sukarela maupun berbayar, mau untuk memposting tautan dari artikel tentangnya.

Bekerjasamalah dengan mereka. Saling bertukar backlink adalah cara kerjasama yang positif untuk masing-masing. Walaupun hal itu tentu tidak akan langsung memberikan dampak besar pada peringkat website yang kamu kelola, tapi bisa membuat exposure milikmu meningkat. Cara apa lagi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas? Yaps, salah satunya adalah dengan membuat guest post. Kamu bisa bekerja untuk membuat konten atau artikel pada seseorang dengan imbalan yaitu backlink ke website yang kamu miliki. Biasanya menulis konten guest post itu bisa kamu lakukan secara gratis. Namun, terkadang beberapa website memberikan tarif tertentu untuk layanan guest post dan juga link placement di website yang mereka kelola. Kalau bisa saat menulis sebuah artikel guest post, pastikan juga unt uk memilih website yang memiliki target pembaca yang mirip dengan yang kamu kelola. Ini agar ada korelasi antara kedua website yang saling membuat hubungan tersebut. Yang dimaksud sebagai broken link adalah sebuah link atau tautan rusak.

jasa backlink murah Tahukah Anda apa itu backlink? Backlink adalah sebuah tautan dari blog/website orang lain. Tautan tersebut tentu saja adalah tautan yang mengarah ke blog/web Anda ketika di klik. Bisa juga berarti bahwa backlink adalah link yang berada di halaman/postingan blog/web orang lain. Sederhananya begini; ada seseorang yang menulis sebuah artikel, nah sebagian artikel tersebut ada dan pernah disampaikan di sebuah blog. Orang tersebut kemudian menyertakan sumber atau referensi ke blog tersebut demi penghargaan sebuah karya. Pada dasarnya, cara kerja backlink berawal dari berkualitasnya sebuah konten. Kualitas konten akan sangat mene ntukan seberapa besar peluang website Anda untuk mendapatkan backlink natural. Bisa pula Anda ketika membuat artikel, ingin artikel Anda dikunjungi orang lain sehingga Anda melakukan review sedikit terkait artikel yang Anda tulis. Selanjutnya, Anda menyertakan link url agar orang lain dapat membacanya lebih lengkap di website Anda. Lalu mengapa banyaknya backlink menjadi cukup penting? Menurut kami, alasan utama mengapa banyaknya backlink menjadi cukup penting bisa dikembalikan ke dalam istilah "web".

Anda bisa membuat konten dengan topik yang sedang tren dan tentunya original. Ini akan membuat situs website Anda menarik dan berharga bagi webmaster lain. Sehingga mereka ingin menjangkau Anda serta menawarkan untuk meletakkan backlink mereka sebagai imbalan memposting backlink situs website Anda di website mereka. Jadi, Anda bisa mendapatkan backlink untuk jangka waktu yang lama. Tapi apabila Anda memiliki situs website yang berkualitas rendah, tidak menarik dan kurang berh arga, maka situs website lain tidak akan pernah mendekati situ website Anda. Jadi pastikan Anda membuat konten yang berkualitas secara teratur dan konsisten yang tentunya bermanfaat untuk audiens Anda. Anda bisa melakukan postingan tamu di blog-blog atau situs website yang memiliki otoritas domain tinggi. Saat Anda membuat postingan tamu, Anda tanyakan terlebih dahulu situs host apakah Anda dapat menyertakan backlink alami di postingan Anda ke situs website Anda sendiri. Apabila mereka mengizinkan, maka Anda dapat menyertakan 1 atau 2 link kedalam 300 kata pertama dari postingan tamu itu masih ideal. Strategi membangun backlink selanjutnya adalah dengan membagikan konten Anda di platform media sosial.

Backlink adalah unsur penting untuk tiap strategi SEO yang sukses. Backlink merupakan tautan dari website eksternal yang mengarah ke website kamu. Sebelum masuk ke strategi membangun link, kamu perlu pastikan bahwa website kamu siap untuk backlink. Panduan ini akan memberi inform asi tentang bagaimana cara membuat backlink yang berkualitas untuk website. Mau tahu caranya? Yuk simak! Perbaiki semua kesalahan teknis sebelum melakukan akuisisi link. Kesalahan teknis merusak pengalaman pengguna. Ketika pengalaman pengguna terganggu, Google membatasi pertumbuhan traffic organik. Memastikan situs teroptimasi secara teknis jadi bagian penting dari SEO yang optimal. Kamu bisa gunakan Screaming Frog SEO Spider untuk menemukan sebagian besar masalah ini seperti 302 redirects, redirect chains, 404 errors, canonical errors, Meta data duplikat, dan penggunaan direktif yang tidak tepat. Salah satu cara untuk membuat backlink yang efektif adalah memperbaiki arsitektur website. Arsitektur situs adalah bagaimana equitas link terdistribusi di situs. Semakin baik arsitektur situs, semakin sedikit backlink yang kamu butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar