Selasa, 10 Januari 2023

Memberantas Virus Shortcut yang Membandel

Jakarta - Saya mau tanya flasdisk saya terkena virus shortcut seperti pada gambar. Saya sudah berusaha memformat, menghapus, dan menscan dengan antivirus tetapi setelah dihapus atau diformat shortcut itu kembali lagi dan file aslinya terhidden tetapi bisa dibuka melalui shotcut tadi? Mohon bantuan atas penyelesaian masalah saya,karena saya lagi butuh flashdisk dan laptop untuk menyelesaikan tugas2 saya. Kalau kami analisa dari cerita mas Rizal, komputer mas-nya yang terkena malware shortcut dan salah satu aksi malware dalam menyebarkan dirinya adalah menginfeksi flashdisk dengan tujuan jika flashdisk tersebut dicolokkan ke komputer lain maka malware shortcut ini bisa menginfeksi komputer lain. Untuk mengatasi maslaah ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal antivirus yang dapat mendeteksi dan membasmi shortcut dengan baik. Dalam kasus ini Vaksincom menggunakan G Data Antivirus. Silakan instal antivirus yang anda sukai dan update dengan definisi terbaru. Untuk G Data Antivirus bisa diunduh dari link ini. Simpan pada Drive flashdisk dengan, file name: unlock.bat. Mau konsultasi berbagai hal seputar komputer dan internet security? Kirim saja pertanyaan ke Klinik IT detikINET di link berikut. Penipuan Tiket Gratis AirAsia Terlihat Asli, Kok Bisa? Dolar AS Menggila Bisa Bikin Banyak Negara Kelimpungan, Kok Bisa? Petugas Bandara Temukan Pistol Disembunyikan di Botol Selai, Kok Bisa?

Saat bekerja di Komputer, terkadang kita menemukan beberapa informasi dan gambar penting yang tidak memungkinkan kita untuk menyimpannya dengan mudah. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Microsoft terus menghadirkan update terbaru. Saat ini, OS terbaru mereka bernama Windows 10 memungkinkan Anda melakukan berbagai tugas melalui alat bawaannya. Pekerjaan seperti itu menangkap tangkapan layar pada PC yang menginstal Windows 10 dan kemudian melihatnya. Meskipun patut dipuji, terkadang beberapa tangkapan layar tidak ingin meninggalkan PC; sebaliknya, mereka menempat i beberapa penyimpanan yang berharga. Di sini kami menemukan solusi tentang cara menghapus tangkapan layar di windows 10 . Salah satu alasan utama di balik tidak menghapus tangkapan layar di windows 10 adalah tidak dapat menemukan lokasi yang disimpan. Anda tidak perlu khawatir, dan kami akan memberikan beberapa cara paling mudah untuk memindahkan tangkapan layar yang Anda tinggalkan ke tempat sampah. Kecuali mengetahui lokasi pasti tangkapan layar yang Anda simpan , Anda tidak dapat menghapusnya dengan cepat.

Widget dan Animasi juga membutuhkan resource RAM untuk dapat berjalan. Akan lebih baik ketika resource RAM digunakan untuk program yang lebih penting dan lebih sering digunakan. Untuk itu, jika Anda telah memasang Widget dan Animasi, lebih baik hapus semua Widget tersebut. Untuk mengurangi penggunaan sumber daya (resource) laptop yang berlebihan, sebaiknya hapus program yang tidak digunakan. Hal ini dapat mengurangi beban penggunaan RAM dan Hard Disk. Bagaimanapun, semak in banyak menginstall software juga semakin banyak resource yang terpakai, sehingga dapat menyebabkan laptop lemot, sering macet, lag, hingga not responding. 1. Klik Start menu » Settings » Apps. 2. Pilih App & Features. 3. Temukan dan pilih program yang ingin Anda hapus. 4. Klik Uninstall dan konfirmasi dengan Uninstall untuk menghapus program. 5. Ikuti proses penghapusan program hingga selesai. Membuka beberapa program secara bersamaan (multitasking) terkadang memang diperlukan ketika mengerjakan suatu proyek tertentu. Yang jadi masalah, ketika multitasking program terlalu banyak sementara spesifikasi laptop tidak mampu menjalankannya maka yang terjadi adalah laptop lemot bahkan not responding.

4. Konfirmasi penghapusan dengan klik Remove. SSD merupakan salah satu jenis penyimpanan data terbaru sejenis hard disk yang lebih canggih. SSD memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat ketimbang hard disk biasa. Alasan inilah yang membuat banyak pengguna komputer/ laptop mulai migrasi penyimpanan dari hard disk ke SSD. Jika Anda memiliki dana lebih, rekomendasi memang lebih baik migrasi dari hard disk ke SSD. Agar lebih hemat, pilih SSD dengan kapasitas penyimpanan 128 GB sampai 320 GB saja. Dan gunakan SSD tersebut hanya untuk instalasi sistem operasi dan program terinstall. Lalu bagaimana dengan penyimpanan data? Anda bisa gunakan Hard Disk biasa sebagai penyimpanan data. Hal ini dilakukan agar beban penyimpanan tidak tersimpan secara keseluruhan di SSD. Cara ini banyak dilakukan pengguna laptop/ komputer yang ingin mendapatkan performa terbaik tanpa perlu mengeluarkan dana berlebih. Selain SSD, Anda juga bisa menambah kapasitas RAM pada laptop. Hal ini sangat disarankan bagi Anda yang menggunakan laptop dengan kapasitas RAM di bawah 4GB. Sebelum mengambil keputusan untuk menambah kapasitas RAM, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Dengan Exynos 9810 yang baru mendukung advance MFC (Multi Format Codec) 10-bit HEVC VP9 codec, setiap warna primer m erah, hijau, dan biru akan memiliki 1024 tone warna yang jika dikombinasikan akan menghasilkan 1.07 milyar warna, 64 kali lipat dari 16 juta warna yang biasa layar kita sanggup tampilkan. Dengan warna sedemikian kaya, layar AMOLED Samsung akan mendapatkan standar baru, yang dulu sudah bisa mendukung beberapa color space (gamut), sekarang akan mendukung gamut terbesar, Rec.2020, spektrum warna yang 72% lebih kaya daripada standar layar smartphone kebanyakan, memungkinkan hasil gambar lebih realistis. Layar smartphone hi-end yang sebagian sekarang resolusinya sudah lebih tinggi daripada kebanyakan monitor PC, televisi, atau laptop, memang menjadi device baru untuk menikmati konten multimedia dengan standar kualitas tinggi. Sekarang sebagian sarana multimedia seperti Youtube, Netflix, Amazon, dan banyak lagi layanan sudah beralih menyediakan konten film dengan dukungan 4K HDR, dan standar ini sudah bisa dinikmati langsung di smartphone, dan konten game pun sudah mulai berubah ke standa r ini. Sebenarnya jika bicara koneksi super cepat, untuk di negara kita kemampuan modem dari Exynos 9810 ini sebagian besar akan tidak terlalu berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar